Khasiat Dan Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan

Sarang burung walet memiliki harga yang cukup tinggi di pasaran bukan tanpa sebab melainkan sebab-sebab yang ditimbulkannya memberi khasiat dan manfaat yang nyata. Hal ini telah dibuktikan oleh banyak masyarakat china sehingga mereka sangat dominan terhadap konsumsi sarang walet. Kabar yang paling membahagiakan yaitu beberapa penelitian telah menemukan ternyata sarang burung walet mengandung 200 glikonutrien yang memiliki fungsi utama meregenerasi sel tubuh. Jadi dapat dipastikan manfaat sarang burung walet bagi kesehatan kulit memang sangat banyak.

Sarang Burung Walet
Sarang Burung Walet
Berbicara tentang khasiat sarang burung walet memiliki peranan yang cukup baik dalam regenerasi serta melawan penyakit. Asam amino dan hormon testoteron serta estrogen yang terkandung di dalamnya menjadi bukti kuat kalau sarang burung walet mampu melawan penyakit. Penelitian lain juga membuktikan bahwa sarang burung walet mampu menetralkan penyakit influenza, menyembuhkan luka, menguatkan tulang, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat lain sarang walet terhadap kecantikan kulit yaitu dengan mengkonsumsi sarang burung walet bisa membantu produksi Epidermal Growth Factor (EGF), fungsi dari EGF sendiri yaitu mencerahkan kulit serta menunda penuaan dini.

Sarang burung walet ternyata juga mengandung glycoprotein yang bisa melakukan regenerasi kolagen. Tahukah anda apa itu kolagen? Nah Kolagen ini adalah protein yang ada di dalam organ tubuh setiap manusia yang akan berkurang seiring petambahan usia manusia. Jadi anda sudah tau kenapa kulit manusia bisa keriput termakan usia, tentu ini dikarenakan kolagen sudah berkurang. Maka dari itu kolagen yang memproduksi kolagen yang baik akan menghambat penuaan. selain itu produksi kolagen dapat membuat kulit lebih sehat dan juga organ tubuh lainnya. Kolagen ini yang membuat kulit menjadi lebih lembab, halus, dan tampak lebih cerah. Dari hal ini bisa kita simpulkan bahwa sarang burung walet mampu melawan penuaan.

Namun yang perlu anda ketahui bahwa untuk saat ini belum ada literatur yang menunjukan fungsi sarang brung walet sebagai obat namun sampai saat ini hanya berfungsi sebagai suplemen kesehatan.