Jumlah Sarang Walet Dalam 1 Kg

Jumlah Sarang Walet Dalam 1 Kg
Jumlah Sarang Walet Dalam 1 Kg
Berapa Jumlah Sarang Walet Dalam 1 Kg ? pertanyaan umum yang banyak muncul dalam benak seseorang jika memikirkan tentang usaha budidaya sarang burung walet. Secara umum sarang walet dijual dengan satuan kilo gram untuk menentukan harga. Namun tidak sedikit pula pengepul sarang yang mau menerima walau hanya beberapa ons saja.

Sebab satuan Kg menjadi penentu harga sarang burung walet, maka tentu akan muncul pertanyaan klise di benak anda, tentang Berapakah Jumlah Sarang Walet Dalam 1 Kilo gram ? Untuk jawaban dari pertanyaan tersebut adalah tidak pasti. Namun secara garis besar umumnya akan diperoleh berat 1 kg sarang walet ketika sarang walet berjumlah 100 buah hingga 150 buah sarang.

Sarang walet yang tipis dan kecil kecil biasanya berjumlah hingga 150 buah untuk dapat berat satu kilo, begitu pun sebaliknya ketika sarang yang dipanen besar dan tebal maka jumlah sarang yang dibutuhkan untuk mendapatkan berat satu kilo kurang lebih 100 buah. Namun untuk pengalaman penulis dalam usaha budidaya sarang burung walet biasanya kami memperoleh berat 1 Kg sarang walet ketika jumlah sarang sebanyak 123 biji. Namun hal ini tidak mutlak, sebab panen bulan berikutnya bisa saja berubah.

Nah, itulah sedikit informasi dari pertanyaan klise ( pertanyaan lama ) tentang Berapa Jumlah Sarang Walet Dalam 1 Kg, semoga jawaban diatas bisa menjawab pertanyaan anda selama ini, dan semoga bermanfaat.