Cara Pemasangan Tweeter Inap Walet Yang Benar

Cara Pemasangan Tweeter Inap Walet Yang Benar
Ketika memutuskan untuk membangun rumah burung walet (gedung walet) sendiri, tentu harus mengetahui dasar-dasar ilmu tentang rumah burung walet itu sendiri. Hal ini tentu saja dapat meminimalisir trial error yang akan terjadi. Selain hal ini juga dapat membantu anda lebih hemat dalam pengeluaran biaya ketika baru membangun rumah burung walet. Salah satu ilmu yang cukup penting yaitu tentang Tata Cara Pemasangan Tweeter Inap Walet yang benar. Bisa anda bayangkan betapa ruginya anda ketika gedung walet telah on namun pemasangan tweeter masih salah, tentu hasilnya bakalan sia sia belaka. So, dalam memasang tweeter inap walet tidak dilakukan dengan sembrangan. Tentu ada tata cara didalamnya.

Tata Cara Pemasangan Tweeter Inap Walet yang Benar

Dalam memasang tweeter inap walet tentu harus diperhatikan posisi peletakannya, sebab di dalam gedung walet ada beberapa jenis tweetter diantaranya tweeter panggil, tweeter tarik, tweeter penuntun dan terakhir tweeter inap yang kita bahas sekarang.

Terkhusus untuk tweeter inap telah terbagi menjadi tiga dasar cara pemasangan yang dapat anda lakukan. Kesemuanya dibedakan atas jenis suara yang anda pakai serta tata ruang di dalam rumah burung walet. Adapun pembagian dasar pemasangan tweeter inap yaitu sebagai berikut.

Tata cara pemasangan tweeter tradisional
Tata Cara Pemasangan Tweeter Inap Walet yang pertama yaitu peletakan tweeter ditempatkan pada sudut-sudut sirip yang bertujuan supaya walet yang masih muda dapat membuat sarang dengan cepat di bagian sudut, bahkan kabarnya cara ini sangat ampuh digunakan untuk pancingan di awal.

Tata cara pemasangan tweeter format 123
Sementara Tata Cara Pemasangan Tweeter Inap Walet yang kedua yaitu meletakkan tweeter pada bibir sirip serta menghadap ke arah lubang masuk burung. Peletakan dilakukan dengan format 123 serta berbaris dengan rapi. Untuk sederhananya anda dapat mengambil contoh pada rumah walet yang terdiri dari tiga lantai. Kemudian pada lantai paling atas dipasangi sebanyak 10 tweeter, sementara lantai kedua terpasang 15 tweeter dan untuk lantai dasar sendiri terpasang sebanyak 20 atau bahkan 25 tweeter. Hal ini akan membantu dalam menyeimbangkan suara dalam gedung sehingga suara lebih tersebar pada seluruh bagian ruangan.

Tata cara pemasangan tweeter parabola
Untuk Tata Cara Pemasangan Tweeter Inap Walet yang ketiga yaitu Tweeter diletakkan seperti parabola . Dalam cara ini pemasangan empat buah tweeter di bagian empat sudut sirip, dan arahnya pun ke empat penjuru. Sementara untuk mengisi bagian lainya dapat dikombinasikan dengan menggunakan dua cara yang telah disebutkan diatas tadi yaitu dengan menggabungkan antara cara tradisional dan cara 123. Dengan cara ini maka akan dihasilkan suara yang zigzag ibarat di dalam gua gua walet.

Itulah 3 dasar tata cara pemasangan tweeter inap walet yang benar, bilamana anda temui pemasangan tweeter inap lainya, dapat dipastikan itu adalah modifikasi dari ketiga cara dasar yang ada di atas. Semoga bermanfaat.