Cara Ampuh Mengusir Burung Hantu Di Rumah Burung Walet

Cara Ampuh Mengusir Burung Hantu Di Rumah Burung Walet

Dalam usaha budidaya walet tentu ada saja berbagai tantangan maupun rintangan yang pasti dihadapi oleh setiap pengusaha walet. Mulai dari kesalahan desain rumah burung walet, masalah suhu dan kelembaban gedung walet, serta masalah hama gedung walet. Diantara banyaknya masalah yang sering dihadapi para pengusaha, masalah burung hantu sebagai hama dalam rumah burung walet cukup viral belakangan ini. Burung hantu muncul bahkan masuk ke dalam rumah burung walet bukan tanpa sebab, melainkan ada sesuatu yang disukainya. Selain itu dengan munculnya burung hantu di dalam rumah atau gedung walet tentu saja membuat koloni burung walet menjadi terganggu sehingga akan berdampak pada produktifitas hasil sarang yang didapatkan. Jadi sangat penting untuk mengetahui cara mengusir burung hantu di rumah burung walet yang ampuh, supaya ketika hal ini terjadi maka anda sebagai petani telah memiliki bekal pengetahuan untuk mengatasi masalah ini.

Lantas bagaimanakah cara untuk mengetahui kalau di dalam gedung walet kita terdapat burung hantu?

Caranya cukup sederhana yaitu dengan mendengarkan suaranya ketika malam hari sebab burung hantu akan aktif di malam hari sehingga sangat terdengar keras ketika si burung hantu berada dalam jarak dekat dengan gedung walet anda.

Cara yang kedua untuk mengetahui apakah ada burung hantu di dalam gedung walet, yaitu dengan memasuki ruang inap walet, kemudian perhatikan lantai gedung. Apabila terlihat dengan adanya gumpalan putih yang berupa sisa makanan ataupun sisa muntahan, berarti itu milik si burung hantu.

Cara Mengusir Burung Hantu Rumah walet

Ketika anda telah mengetahui ada atau tidaknya burung hantu didalam gedung walet, maka selanjutnya perlu untuk mengetahui cara mengatasi Burung hantu agar pergi ( kalau ada ) dan atau cara agar burung hantu tidak masuk kedalam gedung walet.

Adapun cara yang pertama tentang “Cara Mengusir Burung Hantu Rumah walet” yaitu dengan melakukan pemasangan lampu dengan warna putih dibagian atas gedung walet. Untuk contohnya anda bisa lihat gambar dibawah ini. Peletakan lampu ini biasanya berada tepat diatas lubang masuk burung walet, dan kabarnya cara ini salah satu cara yang paling ampuh untuk digunakan saat ini.

Untuk cara yang kedua yaitu dengan menggunakan pintu otomatis pada lubang masuk burung walet. Dengan adanya pintu otomatis memungkinkan pintu menutup dan membuka secara otomatis sesuai dengan sistem yang ada. Terbuka secara otomatis dipagi hari dan akan tertutup dengan sendirinya pada malam hari.

Nah, itulah 2 Cara Mengusir Burung Hantu Rumah walet ampuh, namun sebenarnya masih terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengusir burung hantu, dan tidak berpatok hanya pada dua cara diatas saja. Untuk cara mengusir dan menagatasi burung hantu lainya akan dibahas pada artikel berikutnya. Semoga bermanfaat.


Cara Mengusir Burung Hantu Rumah walet yang benar
Cara mengetahui ada atau tidak Burung Hantu dalam Gedung Walet