Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Tubuh

Sudah kenal kan dengan burung walet? Burung ini umumnya dikenal karena harga sarangnya yang sangat mahal. Burung walet merupakan famili Apodiae, yang mana burung dengan jenis ini bukan merupakan burung yang memiliki kicauan yang indah, namun dibalik kekuranganya tersebut burung ini memiliki sarang yang terbuat dari air liurnya yang memiliki khasiat bagi tubuh kita. Mau tau apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan ketika mengkonsumsi sarang burung walet? Berikut ulasanya.

Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Tubuh
Manfaat Sarang Burung Walet Untuk Tubuh

Sarang burung walet memiliki kandungan protein yang tinggi
Beberapa peneliti mengunkapkan sarang burung walet memiliki kandungan glikoprotein yang mencapai 50 % tahukah anda kalau glikoprotein adalah komponen terbesar selain karbohidrat, lemak, serta air. Tidak heran sekarang menjadi sebuah trend mengkonsumsi sarang burung walet sebagai food supplement.

Sarang burrung walet untuk kekebalan tubuh
Tahukah anda kalau air liur walet bersumber dari kelenjar glandula sub lingualis yang bisa meningkatkan sistem imun serta kekebalan tubuh kita. Oleh sebab itu sarang burung walet akan menstimulus kinerja oragan tubuh menjadi lebih baik.

Melawan Stroke dan Kanker
Manfaat dari sarang burung walet,Selain mengandung protein tinggi, sarang walet juga diketahui memiliki kandungan asam amino yang lengkap, terdiri dari asam amino esensial, semi esensial serta non esensial. Kabar baiknya lagi banyak peneliti yang melakukan pengembangan terhadap sarang walet untuk dijadikan pelawan stroke dan kanker.

Mengandung mineral yang tinggi
Mineral yang terdapat pada sarang burung walet cukup manjur untuk bekerja mendukung aktifitas tubuh. Beberapa jenis mineral yang telah diketahui dari sarang burung walet diantaranya kalsium, besi, phospor, kalium dan natrium.

Kesehatan Reproduksi
Salah satu manfaat sarang burung walet yang sudah diketahui sejak lama adalah menyehatkan sistem reproduksi, hal ini juga didukung oleh klaim beberapa hasil penelitian dari uji lab salah satu universitas besar di China sekitar tahun 2003. Adapun khasiat tersebut bisa kita peroleh sebab sarang burung walet mengoptimalkan fungsi pada tubuh serta hormon, pada tingkat yang sehat untuk sistem reproduksi yang maksimal.

Menghaluskan kulit
Selain beberapa manfaat di atas sarang burung walet juga telah diketahui sangat baik bekerja untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Belakangan ini banyak wanita yang mencari sarang burung walet untuk dijadikan sebagai bahan dalam perawatan kecantikan. Bahkan sudah banyak beredar produk kecantikan yang menggunakan sarang burung walet sebagai bahan dasar yang digunakan. Unsur yang terdapat pada sarang walet bisa membuat kulit menjadi halus dan berseri. Selain juga ada kabar yang mengatakan bahwa untuk wanita hamil yang mengkonsumsi sarang burung walet akan membuat bayi yang dilahirkanya nanti memiliki kulit yang halus dan lembut, namun semua kembali kita pasrahkan kepada Sang Pencipta.

Sarang burung walet memberikan banyak manfaat yang baik apabila digunakan dalam batas kewajaran serta tidak melebihi dosis yang ada. Jaga kesehatan, dengan bahan alami lebih baik dibandingkan produk kimia.